BLANTERWISDOM101

5 makanan sehat untuk ibu hamil

Thursday, November 14, 2019

5 makanan sehat untuk ibu hamil


1. Telur
Telur ini kaya omega 3, Bun. Selain itu merupakan sumber folat, zat besi, dan kolin Bun. Kolin ini sangat baik untuk perkembangan otak dan membantu mengurangi resiko cacat saraf pada janin. Untuk mengonsumsinya bisa dengan cara digoreng ataupun direbus sesuai selera. Agar semua manfaatnya didapat, Bunda harus makan putih dan kuning telurnya ya.

2. Ubi

Ubi merupakan makanan yang penuh serat bergizi. Selain itu, ia juga mengandung vitamin B6, potasium, vitamin C, zat besi, serta beta-karoten. Kandungan yang terdapat dalam ubi ini baik untuk perkembangan mata, tulang, dan kulit bayi.Bahkan dapat memenuhi kebutuhan zat besi dalam tubuh. Bunda bisa mengonsumsinya dengan dipanggang atau digoreng ya.

8 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil5 makanan sehat untuk ibu hamil


3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung banyak nutrisi di antaranya sumber protein, zat besi, mineral, folat, serat, dan kalsium. Ini juga sangat baik buat Bunda yang vegetarian. Kacang-kacangan ini juga membantu mengurangi risiko kelahiran bayi prematur, dan berat lahir rendah:

4. Daging Tanpa Lemak

Bunda pasti sudah tahu dong kalau daging adalah sumber protein yang baik. Ibu hamil sangat membutuhkan protein untuk pertumbuhan bayi dan memastikan otot-ototnya berkembang dengan baik. Daging tanpa lemak ini juga membantu menyuplai dosis vitamin B6 yang baik untuk pertumbuhan jaringan dan otak bayi. Terdapat vitamin B12 juga yang fungsinya membantu menjaga kesehatan syaraf dan sel darah merah.


Loading...
8 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil5 makanan sehat untuk ibu hamil


5. Jus Jeruk

Minum segelas jus jeruk di pagi hari baik untuk kesehatan. Jus jeruk ini mengandung folat, kalium, dan vitamin C. Nutrisi pada jus jeruk ini dapat mencegah cacat lahir di awal kehamilan, dan memastikan kehamilan yang sehat setelahnya.

Kalium yang dikandungnya juga penting untuk menjaga fungsi otot, metabolisme, dan kesehatan selama hamil. Selain itu, dapat membantu tubuhmenyerap zat besi, serta menjaga gigi dan tulang agar tetap kuat dan sehat 
Share This :

0 comments

Featured Posts

Resep Simpel Menu Sarapan dari Roti Tawar, Dijamin Lebih Enak!

Resep Simpel Menu Sarapan dari Roti Tawar, Dijamin Lebih Enak! Mama sering mengandalkan roti tawar sebagai menu sarapan pagi? Tahukah...