BLANTERWISDOM101

Cara Membuat Infused Water Mudah Dan Menyegarkan

Sunday, November 3, 2019

Cara Membuat Infused Water Mudah Dan Menyegarkan


Infused water belakangan ini sedang naik daun lantaran dianggap sebagai salah satu minuman pelengkap gaya hidup sehat yang kaya manfaat.

Tapi masih banyak yang belum tau Apa sih infused water itu?

Infused water adalah air mineral yang dicampurankan dengan berbagai macam potongan buah-buahan segar, sayuran, herbal, atau rempah-rempah. Anda bisa membuat minuman satu ini sendiri di rumah. Tak ada buah, sayuran, herbal atau rempah khusus untuk membuat infused water. Pilihan bahan-bahan tersebut disesuaikan dengan apa yang Anda sukai.
Minuman ini akan disimpan dalam sebotol air mineral dan dinginkan di dalam kulkas setidaknya 1-12 jam agar sari buah lebih menyatu dengan air. Setelah didiamkan dalam waktu yang lama, potongan buah atau sayuran yang digunakan biasanya akan menjadi lembek.
Bagi beberapa orang, bahan-bahan tersebut dibuang karena dirasa kurang enak ketika dimakan. Oleh sebab itu, banyak orang menyebut infused water sebagai minuman rasa buah atau minuman sari buah. Lantaran mereka hanya mengonsumsi air rendaman buah dan sayuran saja.
Terlepas bagaimana cara Anda mengonsumsinya, infused water diklaim sebagai salah satu minuman menyehatan yang memiliki banyak manfaat. Padahal samapai saat ini berbagai klaim yang ada belum terbukti secara ilmiah kebenarannya.

Resep infused water yang bisa Anda coba di rumah



air grapefruit infused
Berikut beberapa kombinasi resep infused water yang segar, bergizi, dan tidak pahit:

1. Mentimun, lemon, dan daun mint
Siapkan wadah botol berisi air matang. Lalu masukkan 1 buah mentimun ukuran sedang, dikupas dan diiris tipis-tipis. 1 buah lemon ukuran sedang, potong-potong. Serta 4-6 buah daun mint segar. Aduk semua bahan dan masukkan ke dalam kulkas selama beberapa jam.
2. Stroberi, kiwi, dan daun mint
1 buah kiwi ukuran sedang, kupas dan potong-potong. 6 buah stroberi, iris tipis. 4-6 buah daun mint segar, agak dihancurkan agar aromanya keluar. Tempatkan semua bahan ke dalam wadah botol. Tambahkan air matang. Aduk-aduk lalu tutup rapat. Simpan dan diamkan di kulkas selama beberapa jam.
3. Pir, kayu manis, jahe
1 buah pir yang sudah matang, diiris tipis-tipis. 2 batang kayu manis ukuran besar. 1/2 teh jahe parut segar. Masukkan semua bahan ke dalam wadah botol dan tambahkan air matang. Simpan di dalam kulkas selama beberapa jam.
4. Anggur, apel, dan jeruk
4-5 buah anggur, dibagi menjadi dua bagian. 1 buah Apel hijau atau merah sesuai selera Anda, lalu iris tipis-tipis. 1 buah jeruk ukuran sedang, ambil daging buahnya saja. Masukkan semua bahan ke dalam botol minum. Isi dengan air dan masukkan ke dalam kulkas agar sari buahnya keluar.
5. Nanas dan daun mint
Kupas dan iris tipis buah nanas ukuran sedang. Semakin tipis buah nanas yang diiris, maka rasa yang dihasilkan akan semakin kuat. 4-6 buah daun mint segar, sedikit dihancurkan agar aromanya keluar.

Loading...
Masukkan dalam sebuah wadah botol minum dan tambahkan air matang. Simpan di dalam kulkas selama beberapa jam agar sari buah nanas dan daun mint keluar.
6. Apel dan kayu manis
seperempat apel merah yang sudah dipotong tipis-tipis. 1 batang kayu manis utuh. Tambahkan air dingin sekitar 1 liter dan simpan langsung di dalam kulkas. Air dingin diperlukan agar warna apel tidak berubah menjadi coklat.
Resep di atas hanya sebatas referensi. Anda bisa berkreasi menggunakan buah, sayuran, dan herbal lainnya sesuai dengan kesukaan Anda. Selamat mencoba!
Share This :

0 comments

Featured Posts

Resep Simpel Menu Sarapan dari Roti Tawar, Dijamin Lebih Enak!

Resep Simpel Menu Sarapan dari Roti Tawar, Dijamin Lebih Enak! Mama sering mengandalkan roti tawar sebagai menu sarapan pagi? Tahukah...