BLANTERWISDOM101

Tren Kesehatan Dengan Mengkonsumsi Timun Rebus, yang Harus Kamu Ketahui..!!

Friday, October 18, 2019
   Sebagai salah satu buah yang biasa dijadikan lalapan Mams, mentimun menjadi sangat populer dan banyak dicari. Selain dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi yang disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang memiliki kolesterol tinggi, mentimun dipercaya memiliki manfaat lain bagi tubuh manusia.
   Jika biasanya mentimun hanya dikonsumsi secara langsung, ternyata mentimun memiliki khasiat lain jika dikonsumsi setelah direbus. Mentimun rebus memang masih sangat jarang didengar karena memang kebanyakan orang mengkonsumsi mentimun dengan dimakan secara langsung.

 Berikut beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari mengkonsumsi mentimun rebus:


  1. Mengeluarkan Racun Dari Dalam Tubuh.
  Dengan mengkonsumsi mentimun rebus maka racun dalam tubuh akan keluar bersama keluarnya urin dan atau keringat. Selain itu mentimun rebus juga dapat melarutkan batu ginjal.
 
Loading...
2. Menurunkan berat badan.
  Mentimun adalah jenis buah yang tinggi kandungan airnya dan rendah kalori, sehingga sangat baik dikonsumsi bagi orang yang sedang menurunkan berat badan. Tapi disarankan menambahkan yogurt yang rendah lemak agar lebih bisa melancarkan pencernaan.
 3. Melawan Sel Kanker Kandungan lariciresinol.
  pinoresinol dan secoisolariciresinol pada mentimun dipercaya mampu mencegah berbagai jenis kanker. Seperti kanker payudara, rahim, ovarium dan kanker prostat.
    Dari beberapa manfaat mentimun rebus tersebut, yang paling penting untuk mendapatkan hasil yang optimal untuk mengatasi masalah kesehatan yakni dengan cara mengkonsumsinya secara rutin. Meskipun mentimun memiliki banyak khasiat, namun tidak secara rutin dalam mengkonsumsinya, hasil yang didapatkan pun tidak maksimal. Semoga bermanfaat ya mams 😍
Share This :

0 comments

Featured Posts

Resep Simpel Menu Sarapan dari Roti Tawar, Dijamin Lebih Enak!

Resep Simpel Menu Sarapan dari Roti Tawar, Dijamin Lebih Enak! Mama sering mengandalkan roti tawar sebagai menu sarapan pagi? Tahukah...